Selamat Datang di Web. Natsir Azah. Kami berikan informasi seputar pendidikan dan informasi-informasi penting lainnya. Terimakasih atas kunjungannya. Saran dan masukan anda sangat kami harapkan untuk penyempurnaan kedepan.

Rabu, 04 Januari 2012

Contoh Proposal Pengajuan


YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM
MADRASAH DINIYAH AL-MUJAHIDIN
DUSUN CIKULU DESA SUKAHURIP KEC. PANGANDARAN
KAB. CIAMIS
 
Nomor
:
01/AL-M.D/15/II/11
Sukahurip, 19 Juli 2011
Lampiran
:
1 (satu) Berkas Proposal

Perihal
:
Permohonan Bantuan Dana
Kepada


Yth.
……………………………..
……………………………..



Di



Tempat 
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Disampaikan dengan hormat, bahwa dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dalam bidang keagamaan perlu tersedianya infrastruktur yang memadai, kuat dan aman.
Maka dari itu, kami merencanakan pembangunan Madrasah Diniyah Al-Mujahidin di lingkungan kami dengan harapan dapat mencetak generasi-generasi muda yang beriman dan bertaqwa.

Adapun Luas pembangunan yang kami rencanakan adalah......M2 dengan Rencana Anggaran terlampir pada proposal ini. Namun dikarenakan kemampuan masyarakat kami tidak mampu mendanai sebagaimana yang direncanakan, dengan rendah hati kami mohon kepada Bapak supaya dapat memberikan bantuan sehingga apa yang kami rencanakan ini dapat segera terwujud.
Demikian permohonan ini kami sampaikan, dengan harapan dapat terkabulkan.
Atas segala perhatiaan dan kebijakan yang Bapak berikan, kami ucapkan terima kasih. Semoga akan menjadi amal baik bagi kita semua. Amin.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb


Sukahurip, 19 Juli 2011
Sekretaris

Ketua


















-------------------------

---------------------

Tembusan disampaikan kepada :
1.    Yth. Bpk. Kepala Desa, Desa Sukahurip
2.    Yth. Bpk. Camat, Kecamatan Pangandaran
 
PROPOSAL
PEMBANGUNAN MADRASAH DINIYAH AL-MUJAHIDIN
DUSUN CIKULU DESA SUKAHURIP KECAMATAN PANGANDARAN
KABUPATEN CIAMIS

A.    PENDAHULUAN
Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Sholawat dan salam semoga senantiasa terlimpah curahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Kami dari atas nama warga masyarakat Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran Kabupaten Ciamis mencoba menyusun Proposal Permohonan Bantuan Pembangunan Madrasah Diniyah. Hal ini tentunya sebagai upaya mencetak generasi muda yang beriman dan bertaqwa.
Seperti yang telah tertulis pada halaman sebelumnya bahwasannya maksud kami mengajukan permohonan bantuan untuk pembangunan Madrasah Diniah Al-Mujahidin adalah agar masyarakat Dusun Cikulu Desa Sukahurip mempunyai sarana pendidikan agama yang memadai. Dengan kata lain pembangunan Madrasah Diniyah Al-Mujahidin sangat dibutuhkan sebagai sarana pendidikan yang siap mencetak generasi muda yang berakhlakul kharimah.

B.     LATAR BELAKANG
Keberadaan sarana Pendidikan Islam Madrasah Diniyah Al-Mujahidin yang sangat memerlukan pembenahan infrastruktur, kami menginginkan pembangunan infrastruktur gedung demi lancarnya kegiatan kami. Inilah yang melatar belakangi hingga kami memohon bantuan dana kepada Bapak untuk bisa meringankan beban kami dalam rangka membangun sarana pendidikan demi membangun akhlakul kharimah generasi muda khususnya warga kami pada umumnya.

C.    DASAR PEMIKIRAN
Sumbangsih, saran, kritik dan pendanaan terutama menjadikan pemikiran kami selama ini, sementara sarana harus bisa terwujudkan. Semoga dengan berdirinya sarana untuk kegiatan kami menjadikan cerahnya dan perkembangan syiar Islam.

D.    PERMASALAHAN YANG DIHADAPI
Dalam hal yang berkaitan dengan setiap kegiatan pembangunan tentunya erat kaitannya dengan hal pembiayaan, hal itu pula yang menjadikan kendala dalam pembangunan Madrasah Diniyah Al-Mujahidin ini, Masyarakat Dusun Cikulu Desa Sukahurip dimana kemampuan swadaya Masyarakat kami tidak mampu mencukupi kebutuhan sebagaimana yang direncanakan.
Adapun permasalahan yang kami hadapi adalah :
1.      Kurang menunjang saran kegiatan.
2.      Kurangnya buku-buku tentang keagamaan.
3.      Saran kegiatan lainnya didalam tempat kami melakukan kegiatan.

E.     MAKSUD DAN TUJUAN
Proposal permohonan bantuan ini diajukan dengan maksud :
1.      Untuk melakukan kembali syiar Agama Islam.
2.      Membina watak dan akhlak generasi muda.
3.      Sebagai tempat dan sarana pendidikan rutin.

F.     PEMANFAATAN
Sebagai penerima manfaat dari Pembangunan Madrasah Diniyah Al-Mujahidin ini adalah masyarakat Desa Sukahurip secara umum, secara khususnya masyarakat Dusun Cikulu dan sekitarnya. Disamping itu juga untuk mendidik anak supaya berakhlakul kharimah dan berpola fikir secara Islami.

G.    BENTUK KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN
Kegiatan yang diusulkan adalah Pembangunan gedung Madrasah Diniyah Al-Mujahidin yang akan dibangun diatas tanah seluas ........M2, terdiri dari 2 gedung. Dengan rincian Rencana Anggaran terlampir.

H.    LOKASI
Adapun pembangunan Madrasah Diniyah Al-Mujahidin tersebut terletak di Dusun Cikulu RT 01 RW 01 Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran.

I.       SUSUNAN PANITIA
Dalam rangka pembangunan Madrasah Diniyah Al-Mujahidin tersebut, telah dibentuk Susunan Panitia Kegiatan yang dibentuk berdasarkan musyawarah masyarakat sekitar dan diketahui oleh Kepala Desa Sukahurip.

J.      RENCANA ANGGARAN
Besarnya kebutuhan untuk pembangunan Madrasah Diniyah Al-Mujahidin di Dusun Cikulu Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran mencapai Rp..................,- (....................................) dengan rincian (RAB) terlampir.

K.    WAKTU PELAKSANAAN
Dengan melihat kesiapan sumberdaya yang ada serta antusiasme masyarakat kami merencanakan pekerjaan dapat diselesaikan dalam jangka waktu.................. hari.

L.     PENUTUP
Demikian gambaran mengenai kondisi dan keadaan Dusun Cikulu Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran Kabupaten Ciamis. Besar harapan kami apabila Bapak dapat mengabulkan permohonan bantuan Pembangunan Madrasah Diniyah Al-Mujahidin ini, sehingga upaya peningkatan generasi muda yang beriman dan bertaqwa dapat terlaksana dengan baik. Atas segala perhatiaan dan bantuan yang diberikan kami haturkan terima kasih.





Sukahurip, 19 Juli 2011
Sekretaris

Ketua


















-------------------------

---------------------



RENCANA ANGGARAN BELANJA

Nama Kegiatan           : Pembangunan Madrasah Diniyah Al-Mujahidin
Volume                       :.............................
Lokasi                         : Dusun Cikulu RT 01 RW 01 Desa Sukahurip
                                     Kecamatan Pangandaran Kabupaten Ciamis


NO
URAIAN
Kebutuhan
Satuan
Harga
Satuan
Jumlah
Total










































SUSUNAN PANITIA
PEMBANGUNAN MADRASAH DINIYAH AL-MUJAHIDIN
DI DUSUN CIKULU RT 01 RW 01 DESA SUKAHURIP KECAMATAN PANGANDARAN


Pelindung
:

  1.  



  1.  
Penasihat
:

Ketua
:

Wakil Ketua
:

Sekretaris
:

Bendahara
:

Sie Dana
:
1.       


2.       
Sie Kegiatan
:
1.       


2.       


3.       


4.       
Sie Rohani
:
1.       


2.       

DENAH LOKASI PEMBANGUNAN
MADRASAH DINIYAH AL-MUJAHIDIN
DUSUN CIKULU DESA SUKAHURIP
KECAMATAN PANGANDARAN KABUPATEN CIAMIS


 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar